Welcome February!



Kembali bertemu dengan bulan Februari di tahun yang baru, setelah berhasil melewati satu bulan awal di tahun 2019, tak terasa bukan? Time flies so fast~

Di Januari kemarin, aku cukup produktif (bisa dibilang begitu lah ya), karena aku gila-gilaan buat daftar semua program (buat ngisi waktu kosong nunggu koass beberapa bulan kedepan LoL) sama ikut lomba puisi, cerpen, esai. Well, sepertinya jiwa sastraku bangkit kembali haha

 

Ini penampakan sticky notes yang berantakan haha, cukup fokus ke 2 pojok kanan disamping. Aku tak menghitung berapa angka pasti tulisanku pada bulan Januari kemarin, mulai dari yang aku ikutkan lomba hingga sewaktu menulis bebas seperti ini. Belum lagi aku mengirimkan tulisan koran juga untuk diterbitkan dan sempat masuk di Suara Pemred yeay~ Menjelang akhir Januari kemarin aku sempat berkomitmen untuk paling tidak menulis satu tulisan setiap harinya, meskipun berat tetapi harus dilakukan untuk membiasakan diri yhaa *tidak boleh malas*

Suara Pemred Kalbar Edisi 247 Tahun V, 24 Januari 2019


Selain itu aku masih disibukkan dengan kuliah (belum libur sama sekali dong), ya modul pembekalan sebelum koass dan cukup membuat stres karena aku harus me-review kembali semua pelajaran dari semester awal hingga modul terakhir sebelum pembekalan ini. Mungkin bagian yang paling mendebarkannya adalah OSCE, yaitu dimana aku harus menatalaksana pasien dari menanyakan keluhan, pemeriksaan fisik, menentukan pemeriksaan penunjang, menegakkan diagnosis penyakit, meresepkan obat, dan edukasi pasien. Kisi-kisi penyakit yang bakalan keluar? Katanya pelajari aja Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) 4a, 4b, tapi itu banyak dong sampe ratusan penyakit :") Sedih akutu


Cuplikan SKDI



Selain itu aku mulai merintis komunitas lingkungan bernama Seangle Pontianak, my first dan aku harap bisa membawa komunitas ini menjadi salah satu komunitas yang cukup "bergengsi" di Kota Pontianak, sepertinya aku harus mengeluarkan jurus saat menjadi ketua TMSC kemarin haha.  Ga deng, I'm improving so much better than yesterday.

Then, I'm too excited because it's my born month. Road to 22, menjadi dewasa itu sulit ternyata yuhuu~ Perasaan dulu masih jadi adek paling bungsu kalo udah nimbrung organisasi-komunitas sana sini, tapi sekarang giliran aku yang nimang adek-adek baru di organisasi-komunitas. Aku sudah tua hiya~ Semoga makin tua makin bijak ya, Fit *ngomong sama diri sendiri*



Ntah kenapa rasanya excited banget akhir-akhir ini, pertanda apakah?? Anyway, aku mulai suka ketika harus jaga UGD, meskipun capek tapi seru haha. Ternyata jadi dokter itu ga mudah, apalagi dengan kondisi tenaga terbatas dan harus handle banyak pasien, I learned a lot! 
Aku cuma berharap di tahun ini, sebelum aku masuk koass aku bisa puas-puasin ikut kegiatan dan program, semoga ada rejekinya *amin*. Rasanya udah lama ga sibuk setelah kemarin 3 bulan fokus, tenaga, dan energi terkuras habis buat skripsian, alhasil aku jadi anak yang keenakan diam dirumah sekarang, dasar...
Imlek sebentar lagi, it means goodbye dog, welcome pig year! Tapi liburan masih jauh didepan mata, ah sudahlah. Terimakasih sudah mau membaca tulisan random kali ini, silahkan yang baik diambil, yang jahat jangan dimasukkin hati ya! 

Welcome February!

2 Comments

  1. What a great post! Mangat daftar FPCInya, risky siap proofread essay akak :). Salam kenal ya kak fitri, mangat terus. Makasihhh udah berkunjung ke blog risky di riskysupriati.com. Mudah2an kita bisa menggapai mimpi2 dan bahagia kan ortu, keluarga, dan sahabat. Moga makin sukses,cetar, dan berkah.

    Love,
    Kiky :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, makasih banyak Dek. Sukses buat mawapres tahun ini ya!

      Delete